SKRIPSI

Tidak terasa kuliah telah memasuki masa akhir, jumlah sks sudah mulai sedikit, namun kesibukan justru lebih banyak menanti. Mau tidak mau harus sudah mulai memikirkan skripsi. hari demi hari kulalui seperti ada yang mengikuti, menghantui dan selalu menakut-nakuti. Tidur tak nyenyak, makanpun tak enak. Tuhan,,,inikah rasanya menjadi mahasiswa semester akhir?

Langkah pertama dimulai dengan mencari tema. Tema tak kunjung dapat, judulpun pasti ngadat. Haruskah perjalanan terhenti sebelum dimulai?

Mulai lagi menguras otak, menggali memori tentang masalah pendidikan, pendidikan dan pendidikan. Baca, baca dan baca lagi. Kepala terasa semakin berputar, suhu badan naik,dan perasaan tak karuan.hhhmmm,,,sabar. Yakinlah bahwa ini proses yang harus dilalui.

Butuh pencerahan, butuh motivator, butuh konsultan, butuh teman curhat. Aku mulai mencari sasaran, siapa orang yang beruntung itu. Baru sadar, ternyata ini adalah masa yang sangat sulit. Bagaimana tidak? Masa dimana orang tua tidak bisa membantu, teman tak mungkin diganggu, pacar tak bisa tuk mengadu.

Yang bisa dilakukan sekarang adalah, membuka leptop, nongkrong diperpus, mainkan jari di atas keyboard sambil sesekali melirik bangku disebelahku. (mencari inspirasi)

Menulis di blog menjadi pelarian yang paling mengasyikkan disaat seperti ini. Aku terkesan seperti orang pintar jika dilihat teman sebelahku, karena tak henti-hentinya mengetik. Aku juga tidak begitu menyesal karena waktuku yang terbuang sia-sia. Setidaknya aku bisa mendokumentasikan untaian menit yang menyebalkan, membosankan dan melahkan ini dengan tulisan.

Dan…pada akhirnya aku kembali, ternyata aku belum juga dapet judul skripsi. Huuuh judul oh judul…sulitnya menemukanmu,

Wahai skripsi, inginnya aku bersamamu…

Yang pasti, sekarang skripsi bukan lagi mimpi buruk seperti yang aku takutkan beberapa tahun yang lalu, melainkan kenyataan yang harus dihadapi, dijalani dikerjakan dan diselesaikan.

SMANGAT!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s